News

Jemaah haji Aceh kloter dua tiba di Banda Aceh, dua orang ditunda pulang

Jemaah haji Aceh kloter dua tiba di Banda Aceh, dua orang ditunda pulang
Jemaah haji Aceh kloter dua saat tiba di Bandara SIM, Kamis (6/7/2023). Foto: PPIH

POPULARITAS.COM – 392 jemaah haji Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 02-BTJ telah tiba di Banda Aceh, Kamis (6/7/2023).

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh, Azhari mengatakan bahwa jemaah kloter 2 mendarat di bandara internasional Sultan Iskandar Muda (BTJ) pada jam 07.06 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Jemaah kloter 2 yang terdiri dari 151 laki-laki dan 241 perempuan berasal dari Pidie, Langsa, Aceh Besar dan Banda Aceh.

Mereka berangkat dengan pesawat Boeing 777-400ER milik maskapai Garuda Indonesia dari bandar udara internasional King Abdul Aziz (JED) jam 06.59 Waktu Arab Saudi.

Azhari juga mengatakan 2 jemaah yang ditunda pulang bersama kloter 02-BTJ karena masih dalam perawatan rumah sakit di Mekah, yaitu Ali Amran dari Pidie dan Bernaddin Hasibuan dari Langsa.

Selain itu, kata Azhari, juga ada seorang jemaah yang mutasi masuk ke kloter 02-BTJ, yaitu Faridah Idris Ibrahim. Faridah merupakan jemaah kloter 01-BTJ yang ditunda kepulangannya Rabu, 5 Juli 2023 kemarin, karena kehilangan paspor.

Shares: