News

Jubah Arab untuk Bang Wanto

Jubah Arab untuk Bang Wanto
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Atase agama Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Ahmad. Kedua foto bersama usai Syekh Ahmad hadiahkan jubah Arab kepada Pj Bupati Aceh Besar itu, Selasa (25/7/2023). FOTO : Prokim Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Bertempat di Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi (KSA), Selasa (25/7/2023) Pj Bupati Muhammad Iswanto dapat perlakuan khusus. Hal tersebut dikarenakan komitmen kuat dari pemerintah daerah itu dalam membentuk dan menciptakan generasi qurani atau penghafal alquran.

Perlakuan khusus diberikan kepada Bang Wanto, karib Pj Bupati Aceh Besar disapa, dengan memberikan jubah khas Arab Saudi kepada lelaki kelahiran Blang Bintang itu.

Bahkan, Atase Kedubes KSA Syekh Ahmed Bin Essa Alhazmi yang memakaikan langsung pakaian berwarna hitam bergaris kunis emas itu ke tubuh Bang Wanto, seraya mengucapkan terimakasih atas komitmen pemimpin Aceh Besar itu yang miliki tekad kuat ciptakan generasi penghafal alquran.

baca juga :Pj Muhammad Iswanto canangkan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih di Aceh Besar

Syekh Ahmad mengatakan, jubah khas Arab Saudi yang diberikan pihaknya itu, diberikan kepada seseorang atau tokoh sebagai bentuk penghormatan atas komitmennya dalam mendakwahkan islam dan memajukan siar islam di daerahnya.

Selain memberikan baju khas Arab Saudi kepada Bang Wanto, dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar itu juga menyerahkan kitab Ar-Rahiqul Makhtum, karya ulama India Syech Shaufiurrahman. Buku itu, merupakan pemenang lomba menulis sirah nabawiyah yang diselenggarakan King Faisal Foundation.

Ia juga menyampaikan, pihaknya siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Aceh Besar, guna wujudkan generasi penghafal Alquran di daerah itu.

Kunjungan Bang Wanto ke kantor Kedubes KSA sendiri, guna sampaikan rasa terimakasih secara langsung kepada pewakilan negara itu, atas bantuan cetakan Alquran cetakan Madinah yang diberikan kepada masyarakat Aceh Besar.

“Mohon disampaikan ucapan terimakasih masyarakat Aceh Besar kepada Raja Arab Saudi,” pintanya kepada Syekh Ahmad.

baca juga :Aceh Besar dapat bantuan 800 mushaf Alquran Madinah dari Arab Saudi

Bang Wanto kemudian menjelaskan, saat ini, sebanyak 800 mushaf Alquran cetakan Madinah bantuan Arab Saudi dalam proses pengiriman ke Aceh Besar. Nantinya, ketika tiba akan langsung distribusikan ke lembaga pendidikan tahfiz di daerah itu. Harapannya hal tersebut dapat makin kuatkan semangat anak-anak untuk menghafal alquran, tambahnya.

Dalam pertemuan hangat dan akrab yang lebih satu jam itu, Pj Bupati juga diajak Syekh Ahmed berkeliling melihat setiap sudut kantor sambil berfoto bersama. Dalam kesempatan itu, Syekh memperlihatkan foto dan silsilah raja yang pernah memimpin Arab Saudi. 

Usai pertemuan, Pj Bupati dan rombongan diantar langsung kepulangannya oleh Syekh Ahmed hingga ke gerbang kantor dan dilakukan penyerahan simbolis mushaf tersebut.

Hadir langsung mendampingi Pj Bupati Aceh Besar, Kepala Dinas Syariat Islam Rusli dan Anggota Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Besar, Teungku H. Fakhruddin Lahmuddin.

Shares: