News

Meninggal di Tanah Suci, jemaah haji asal Aceh Timur dimakamkan di Syaraya

Sembilan kloter jemaah haji Aceh sudah pulang ke Tanah Air
Kloter 9 jemaah haji Aceh tiba ke Tanah Air, Kamis (13/7/2023). Foto: PPIH

POPULARITAS.COM – Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Seorang jemaah haji asal Kabupaten Aceh Timur, Nurjannah binti Muhammad Amin (50) meninggal dunia di Mekah, Senin (24/7/2023), jam 23.00 Waktu Arab Saudi.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari dalam keterangannya, Selasa (25/7/2023) mengatakan bahwa Nurjannah adalah jemaah kelompok terbang (kloter) 10-BTJ.

Jemaah asal Bayeun Kecamatan Rantau Selamat tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit King Abdul Aziz, Mekah.

Nurjannah seharusnya pulang ke tanah air pada 15 Juli 2023 lalu, namun ditunda karena alasan kesehatan dan dirujuk ke RS King Abdul Aziz, Mekah.

Menurut sertifikat kematian (CoD) yang dilkeluarkan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah, Nurjannah didiagnosa mengalami syok septis (septic shock) yang diakibatkan infeksi pneumonia (radang paru-paru).

Azhari juga mengatakan pihak maktab sudah melakukan proses fardu kifayah dan pengurusan jenazah.

“Alamarhum sudah dimakamkan di Syaraya. Kita doakan semoga almarhum diampuni segala dosanya dan ditempatkan di sisi Allah swt,” ujar Azhari.

Selain itu, Azhari mengatakan bahwa jemaah haji Aceh yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah menjadi 12 orang.

Sebelum ini, 1 jemaah kloter 3, 3 jemaah kloter 4, 2 jemaah kloter 6, 2 jemaah kloter 8, 2 jemaah kloter 11 dan 1 jemaah kloter 12 sudah wafat di Arab Saudi.

Shares: