NewsSosial dan Budaya

Taekwondo Kukkiwon, meriahkan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea

Taekwondo Kukkiwon, meriahkan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea
Seni pertunjukan Taekwondo Kukkiwon. FOTO : KCCI

POPULARITAS.COM – Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI), gelar pertunjukan Taekwondo Kukkiwon. Acara bertema ‘Great Taekwondo, Hi Kick itu, dilangsungkan di Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Acara itu sendiri, sebagai bentuk memeriahkan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea. Lewat kegiatan itu, demonstrasi Taekwondo Kukkiwon di demonstrasikan para peserta yang dipimpin master asal Indonesia.

“Great Taekwondo, Hi Kick!” diawali dengan demonstrasi oleh siswa kelas Taekwondo di SLB Bekasi yang pelaksanaan kelasnya didukung oleh KCCI. Diikuti penampilan Tim Demonstrasi Taekwondo yang dipimpin oleh master Taekwondo di Indonesia. Sebagai acara puncak adalah pertunjukan oleh Tim Demonstrasi Taekwondo Kukkiwon yang datang secara khusus dari Korea. 

Gerakan tangan dan kaki, lompatan, serta memecahkan objek sasaran berupa papan kayu membuat seluruh penonton bersorak kagum. Pertunjukannya pun mendatangkan semangat tersendiri bagi para hadirin. Usai pertunjukan, para penonton mendapatkan kesempatan 

Pertunjukan “Great Taekwondo, Hi Kick!” menjadi peluang yang baik untuk mempromosikan pertukaran budaya antara Korea dan Indonesia. Ini juga menjadi salah satu upaya untuk memperluas pengenalan Taekwondo di Indonesia. 

 Editor : Hendro Saky

Shares: