NewsSepakbola

Perubahan penting jadi kunci Bali United tekuk PSM

Pemain muda Bali United masuk skuad Timnas U-23
Pemain muda Bali United FC, Kadek Arel Prayitna. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Bali United FC mengamankan tiga poin usai berhasil mengalahkan sang juara bertahan musim lalu, PSM Makassar dengan skor 3-2 pada pekan ke-8 Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/8/2023).

Tambahan tiga poin membuat tim Serdadu Tridatu untuk sementara waktu melesat ke puncak pimpinan klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (12/8/2023) mengungkapkan keberhasilan timnya memenangkan pertandingan tak lepas dari perubahan jitu yang dilakukan di babak kedua.

Sempat tertinggal 1-2 di paruh pertama pertandingan, Brace Ilija Spasojevic di menit ke-74 dan 85 mengantarkan Bali United comeback mengalahkan PSM.

Dia mengakui laga melawan PSM bukan laga yang mudah bagi Ricky Fajrin dkk.

“Hari ini kita kerja sangat keras melawan tim juara kemarin (musim lalu). Perubahan dalam babak kedua mungkin tiga pemain masuk sangat penting untuk dapat hasil positif hari ini,” ujar Stefano Cugurra.

“Spaso (Spasojevic), Fadil (Sausu), dan Rahmat benar-benar buat perubahan bagus,” sambungnya.

Juru taktik asal Brasil itu mengapresiasi penampilan gemilang Ilija Spasojevic yang pelan-pelan mulai kembali menemukan ketajamannya bersama Bali United.

Dia di awal musim ini sempat mendapat sorotan karena penampilannya dirasa kurang memuaskan. Perlahan, dia mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai bomber ganas yang layak diperhitungkan oleh lawan.

Stefano Cugurra cukup senang dengan penampilan yang ditunjukkan striker andalannya itu.

“Kita tunggu kesempatan Spaso cetak gol, dia pemain bahaya. Mereka (PSM) pasang dua bek dan hari ini Spaso berhasil,” tutupnya.

Shares: