News

Jumlah etnis Rohingya yang mendarat di Sabang 219 orang

Kapolres Sabang, AKBP Erwan saat meninjau etnis Rohingya di Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Rabu (22/11/2023). Foto: Humas Polres Sabang

POPULARITAS.COM – Jumlah etnis Rohingya yang mendarat di pantai kawasan Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Selasa (21/11/2023) malam sebanyak 219 orang.

Hal ini diungkapkan Kapolres Sabang, AKBP Erwan kepada popularitas.com saat meninjau langsung para imigran tersebut, Rabu (22/11/2023).

Dalam peninjauan tersebut, mantan Koorspripim Polda Aceh ini hadir didampingi oleh aparat penegak hukum dan instansi terkait lainnya.

Erwan menyampaikan, kepolisian bersama pemerintah daerah dan lembaga kemanusiaan melakukan koordinasi untuk membantu dan mendampingi para imigran ini.

“Langkah-langkah humaniter telah diambil untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan mereka,” ucap Erwan.

Masyarakat yang ikut berperan aktif dalam membantu para manusia perahu pun berterima kasih dengan respons cepat pihak berwenang dalam mengatasi situasi ini.

Pihak berwenang memastikan bahwa proses penanganan dan pendampingan terhadap etnis Rohingya akan terus diawasi dan dilakukan sesuai standar kemanusiaan internasional.

“Kita juga meminta kerjasama dari masyarakat untuk tetap tenang dan mendukung upaya penanganan ini,” katanya.

“Informasi lebih lanjut akan terus diupdate seiring berjalannya proses penanganan dan pendampingan terhadap pengungsi Rohingya di Gampong Ujong Kareung,” ucapnya.

Shares: