NewsPhoto

Jurnalis Aceh Bagi-bagi Masker

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa provinsi di Sumatera, kian parah terasa di Aceh.

Hal itu membuat jurnalis di Kota Banda Aceh bergerak membagikan masker jenis N95 3M kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Lintas Sumatra, tepatnya di depan Sekretariat Bersama (Sekber) Jurnalis Aceh, Kota Banda Aceh, Selasa, 24 September 2019 pagi.

“Ini merupakan inisiatif kita rekan-rekan jurnalis di Sekber Jurnalis Aceh untuk membagikan masker standar yang lebih bagus kepada masyarakat,” kata Hendro Saky, salah seorang jurnalis di Banda Aceh.

Dia menyebutkan, masker N95 3M yang dibagikan hari ini lebih kurang 10 ribu lembar kepada pelintas yang melewati Sekber jurnalis Aceh.

“Jumlahnya (masker) yang kita bagikan sebanyak 10 ribu lembar. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Mariani yang menerima masker mengaku jika paparan kabut asap di Banda Aceh mulai membuat anaknya sesak.

“Kemarin itu tidak (terasa), tapi hari ini mulai terasa sesak kali. Terutama anak saya yang saya jemput ini,” ujarnya.

Ia mengaku, hingga sampai saat ini, pihak sekolah tempat anaknya menempuh pendidikan belum menempuh jalur untuk meliburkan siswa. Bahkan, diakuinya, pihak sekolah juga belum berinisiatif memberikan masker kepada siswa.

“Belum lagi (diliburkan sekolah). Di sekolah juga belum ada dibagikan masker,” ungkapnya.* (ASM)

Shares: