NewsSepakbola

Kabau Sirah optimistis jungkalkan Persiraja Banda Aceh

Striker Semen Padang FC, Ikechukwu Kenneth Ngwoke. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Semen Padang FC akan menjamu Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Grup X babak 12 besar Liga 2 2023/24 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (3/2/2024) sore. Laga nanti akan menjadi kesempatan terakhir Kabau Sirah untuk dapat memastikan tiket ke babak 4 besar yang ada di depan mata.

Memang saat ini Semen Padang ada di peringkat ke-2 klasemen Grup X dengan 7 poin. Namun jika mampu menaklukkan Persiraja, maka anak asuhan pelatih Delfiadri dipastikan bakal mengantongi 10 poin dan tak mungkin lagi dikejar Persiraja yang kini di puncak klasemen dengan 9 poin.

Namun jika hanya mampu bermain imbang lawan Persiraja, maka Semen Padang masih tetap punya peluang ke 4 besar lewat jalur satu tiket tim peringkat ke-2 terbaik babak 12 besar.

Berharap lolos sebagai tim runner up terbaik tentunya sangat riskan. Berbeda jika Semen Padang mampu menaklukkan Persiraja karena akan dipastikan tampil sebagai juara Grup X.

Terkait hal ini, pelatih kepala Semen Padang, Delfiadri mengaku optimistis pemainnya bakal memberikan hasil terbaik di laga penentuan nanti.

“Laga lawan Persiraja adalah laga penentuan bagi kita tim Semen Padang. Laga hidup-mati kita untuk melangkah ke babak selanjutnya,” kata Delfiadri, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (3/2/2024).

Dengan kata lain, Delfiadri menuturkan pertandingan melawan Persiraja adalah laga final bagi tim Semen Padang. “Tidak ada kata lain selain hasil kemenangan untuk pertandingan lawan Persiraja nanti,” dia menegaskan.

Memang, dia mengakui bahwa timnya dalam dua laga terakhir tidak dapat memetik hasil maksimal yakni hanya mendapatkan dua poin dari dua hasil imbang yakni 0-0 saat dijamu PSIM di Yogyakarta dan 1-1 saat dijamu PSMS Medan.

“Untuk dua laga pertandingan terakhir memang sangat berat sekali karena memang persaingan yang sangat ketat,” ucap Delfiadri lagi. Untuk itu, dia memohon doa restu dari masyarakat Padang agar Semen Padang mampu mencatat hasil maksimal di laga terakhir nanti.

Shares: