Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Kadisbudpar Aceh buka even Piasan Raya Pidie

Kadisbudpar Aceh buka even Piasan Raya Pidie
Kadisbudpar Aceh Almunizal Kamal saat membuka even Piasan Pidie Raya. acara itu dilangsungkan di alun-alun kota Sigli, Sabtu (10/6/2023). FOTO : popularitas.com/Nurzahri

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh Almunizal Kamal, Sabtu (10/6/2023) malam, buka secara resmi even Piasan Raya Pidie. Acara tersebut dilangsungkan di alun-alun kabupaten bergelar kerupuk mulieng itu.

Lewat sambutannya, Almunizal mengatakan bahwa, even Piasan Raya Pidie merupakan sarana penting bagi pemajuan budaya dan juga seni tradisional yang ada di daerah ini. Apalagi  kabupaten ini memang miliki sejarah panjang dan kultur berbudaya yang tinggi.

Keragaman seni budaya yang dimiliki Pidie, sambungnya, merupakan aset tak benda yang senantiasa harus dirawat dan dijaga guna diwariskan kepada generasi mendatang.

Budaya yang dimiliki suatu daerah, katanya lagi, merupakan ciri dari suatu masyarakat yang memiliki peradaban yang panjang dan estetika yang tinggi pada masanya.

Melalui Piasan Raya Pidie ini, diharapkan upaya pelestarian seni dan budaya di daerah ini dapat terus dilanjutkan, bahkan terus ditingkatkan sehingga mendatangkan kemanfaatan bagi warga.

Eksistensi budaya Pidie harus dapat dilestarikan, sehingga tradisi ini dapat jadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, demikian Almunizal Kamal.

Editor : Hendro Saky

Shares: