News

Kadisdik Aceh Pantau Sejumlah Sekolah Untuk Pastikan Kesiapan PBM di Tengah Covid

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri memimpin rombongan Disdik Aceh memantau pelaksanaan kegiatan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) di sejumlah satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Aceh Timur, Rabu (2/12).

Sejumlah sekolah yang dikunjungi Kadisdik Aceh itu, adalah SDN 6 Idi, SMKN 1 Taman Fajar, SMKN 1 Peureulak, dan SMKN 1 Indra Makmu.

Rachmat Fitri mengatakan kalau pemerintah sudah menyatakan bahwa sekolah akan dilangsungkan pembelajaran secara tatap muka pada Bulan Januari 2020 mendatang.

“Kami harus memastikan kesiapan dari warga sekolah dalam menaati protokol kesehatan,” ujar Haji Nanda sapaan akrab beliau.

Meski demikian, katanya, Dinas Pendidikan Aceh bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/Kota se Aceh juga telah menginstruksikan untuk membentuk satuan tugas penanganan Covid 19 di setiap satuan pendidikan yang ada di seluruh Aceh.

“Di dalam SK kepala sekolah itu dituliskan nama guru dan tenaga pendidikan yang telah diberikan tugas secara rinci, ini penting dilakukan agar semuanya bertanggungjawab atas pekerjaan masing-masing. Sehingga tugasnya benar-benar dapat berjalan secara maksimal,” ungkapnya.

Shares: