News

Kadisdik Aceh Pastikan Seluruh Siswa Sudah Dapat Masker

Kadinsos Alhudri menyerahkan masker beserta seleberan secara simbolis kepada Kantor Kemenag Aceh Tengah yang diterima Kasi Pembinaan Kantor Kementrian Agama Aceh Tengah, Irhamna. (ist)

 – Pemerintah Aceh sejak 2 Desember 2020 membagikan masker secara gratis serentak seluruh Aceh yang diberi nama Gerakan Masker Sekolah (Gemas).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD, MPA memastikan seluruh sekolah dan siswa sudah mendapatkan masker. Selain itu juga diberikan brosur pencegahan Covid-19 agar dapat dibaca dan dipelajari bersama keluarganya di rumah.

Pihaknya juga telah memasang spanduk pencegahan Covid-19 sebagai upaya memberikan edukasi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami harapkan semua siswa sebelum pergi ke sekolah wajib sudah berwudhu dari rumah. Begitu juga ketika hendak pulang kerumah dari sekolah juga harus dipastikan dalam keadaan berwudhu,” ujarnya mengingatkan.

Dalam kunjungannya untuk memastikan kesiapan belajar tatap muka di seluruh Aceh, Kadisdik Aceh juga ikut melihat kondisi sarana prasaran sekolah, seperti tempat mencuci tangan, ruangan kelas, laboratorium, ruangan guru dan kepala sekolah serta sejumlah tempat lainnya yang ada di sekolah.

“Hari ini selain kita memantau pelaksanaan GEMAS, juga kita melihat kondisi sekolah hingga daerah pedalaman. Sehingga kita tidak hanya menerima laporan yang baik-baik saja, tapi kita juga memastikan kondisi dilapangan sesungguhnya,” tutupnya.[]

Shares: