News

Warga Abdya ditemukan tak bernyawa di perkebunan sawit

Polisi saat mengevakuasi mayat warga yang ditemukan di lahan kebun sawit milik PT CA di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/HO-Polres Abdya)

POPULARITAS.COM – Warga Aceh Barat Daya (Abdya), Rajab Juhari (60), ditemukan tak bernyawa di lahan perkebunan kelapa sawit PT Cemerlang Abadi (CA) di Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Abdya pada Kamis (11/1/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban yang merupakan warga Desa Blangraja, Babahrot, ditemukan oleh warga di bawah pohon kelapa sawit pinggir jalan dengan posisi telungkup.

Selain jasad korban, warga juga menemukan sepeda motor milik korban yang terparkir tidak jauh dari lokasi penemuan.

Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya) terus melakukan penyelidikan dalam mengungkapkan kematian seorang warga itu.

Kepala Tim (Katim) TKP Polres Abdya Ipda Sufriadi Husaini mengatakan penyelidikan terus dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

“Kami juga akan memeriksa saksi-saksi dan keluarga korban untuk menggali informasi lebih lanjut,” kata Sufriadi, dikutip dari laman Antara, Jumat (12/1/2024).

Sufriadi mengatakan pihaknya bergegas menuju ke lokasi setelah mendapat laporan dari petugas keamanan PT CA, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil sementara, lanjut dia, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau kejanggalan. Hal ini juga diperkuat oleh hasil visum yang dilakukan petugas medis Puskesmas Babahrot.

“Namun dari informasi yang kita dapatkan dari anak tiri korban, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit asam urat dan sesak nafas. Kemungkinan korban meninggal karena penyakit tersebut,” ujarnya.

Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya korban. Kami berharap keluarga korban dapat tabah menghadapi musibah ini,” ujarnya.

Shares: