News

Kadisdik: Aceh Sejak Awal Sudah Siap Belajar Tatap Muka

Kadisdik: Aceh Sejak Awal Sudah Siap Belajar Tatap Muka
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD

 – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Rachmat Fitri mengatakan, Pemerintah Aceh sejak awal sudah mempersiapkan sekolah untuk belajar tatap muka.

Rachmat mengaku sejak Oktober 2020 lalu sudah turun ke sekolah-sekolah di seluruh Aceh untuk memeriksa langsung persiapan sekolah tatap muka. Hal yang dipastikan adalah pembentukan Satgas Covid-19 sekolah.

“Semua sekolah sekarang sudah ada Satgas Covid-19, nantinya Satgas akan mengawal dan mengevaluasi tentang belajar tatap muka,” kata Rachmat Fitri.

Kata Rachmat, Satgas Covid-19 di sekolah nantinya menjadi garda terdepan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Seperti memastikan siswa nantinya menggunakan masker, tersedianya tempat cuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak.

Seluruh sekolah telah mengatur bangku dalam lokal berjarak 1,5 meter per siswa. Termasuk meminta kepada dewan guru untuk mengawal siswa agar tidak berkerumunan saat sekolah tatap muka berlangsung.

“Kita sudah sangat siap sejak awal untuk memberlakukan belajar tatap muka,” jelasnya.

Rachmat meminta kepada semua pihak untuk sama-sama terlibat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Terutama di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat.[]

Shares: