News

Kajati Aceh yang baru diminta usut tuntas dugaan korupsi jembatan Kilangan

Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Rakyat Aceh (AMARAH) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Kejaksaan Tinggi Aceh (Kejati), Banda Aceh, Rabu (9/8/2022).
Tidak ada Korupsi di Jembatan Kilangan Singkil, benarkah??
Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Kejaksaan Tinggi Aceh (Kejati), Banda Aceh, Rabu (9/3/2022). (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Rakyat Aceh (AMARAH) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Kejaksaan Tinggi Aceh (Kejati), Banda Aceh, Rabu (9/3/2022).

Mereka mendesak Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh yang baru dilantik untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Kilangan Aceh Singkil yang dibangun sejak tahun 2019 itu.

Selain itu, mahasiswa juga meminta Kejati Aceh agar transparansi dalam penyelidikan yang dilakukan.

“Mungkin dengan Kajati baru, belum adanya kongkalikong dengan pemerintah, dan kami berharap dengan adanya aksi ini jembatan itu bisa terselesaikan dalam tahun ini,” kata koordinator aksi, Muhammad Nafis.

Nafis menjelaskan, dugaan korupsi yang menelan anggaran hingga Rp42,9 miliar itu selama ini terkesan ditutupi.

“Kami meminta transparan dalam penanganan kasus dugaan korupsi jembatan tersebut serta segera menangkap oknum-oknum yang terlibat,” ujarnya.

Mahasiswa optimis, pergantian tonggak kepemimpinan di Kejati Aceh dapat menyelesaikan kasus ini dengan baik.

Karena menurut Nafis, Kajati Aceh yang baru belum ada unsur campur tangan dengan pemerintah.

“Namun jika dalam waktu satu bulan kasus ini belum juga ditanggapi, maka kami akan kembali dengan massa yang lebih banyak, kami akan berlipat ganda,” katanya.

Shares: