NewsOlahraga

Kalah 0-1 dari Persiraja, pelatih Persija Jakarta beri komentar begini

Persija mendapatkan hasil yang tak diinginkan pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022. Tim besutan Sudirman itu takluk 0-1 dari Persiraja di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022).
Pelatih Persija Sudirman memberikan keterangan terkait persiapan skuadnya menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Persiraja di Bali, Sabtu (29/1/2022). Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Stadion I Gustri Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022), mulai pukul 16.30 WIB. (ANTARA/HO/Persija)

POPULARITAS.COM – Persija Jakarta mendapatkan hasil yang tak diinginkan pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022.

Tim besutan Sudirman itu takluk 0-1 dari Persiraja di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022).

Setelah menyudahi babak pertama dengan skor 0-0, gawang Persija ternoda pada menit ke-66.

Halauan bek senior Persija, Otavio Dutra, yang tak sempurna di dalam kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh pemain pengganti Persiraja, Vivi Asrizal, untuk menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

Sudirman kecewa dengan hasil yang didapat. Ia pun menyayangkan karena sebenarnya anak didiknya tampil lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya, yakni menang 1-0 atas Persita (26/1/2022).

“Tentu hasil pertandingan ini tidak menyenangkan bagi kami. Kami kalah hari ini. Walaupun kami tahu kami bermain lebih baik dari pertandingan terakhir. Tapi inilah sepakbola, terkadang walaupun kami tampil baik tapi bisa saja hasilnya kurang baik,” kata Sudirman, dikutip dari laman resmi klub, Senin (31/1/2022).

Sudirman menyadari masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia bereskan untuk pertandingan berikutnya. Dia yakin Macan Kemayoram bisa bangkit kembali bersama pemain.

“Saya tahu pemain-pemain saya punya semangat. Kami lihat di lapangan tadi kami menguasai permainan. Sekali lagi saya bilang sepak bola juga dibutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini kami tidak beruntung, tentu ke depan harapannya bisa memenangkan pertandingan-pertandingan kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Sudirman juga tak mau menyalahkan 1-2 pemain. Menurutnya, hasil yang didapat di akhir pertandingan adalah tanggung jawab satu tim.

“Memang hari ini Dutra buat kesalahan, tapi secara keseluruhan Dutra buat kontribusi dalam pertandingan. Seperti saya bilang, di sepak bola terkadang kami bermain bagus 89 menit dan satu kesalahan saja membuat semua memandang pemain itu menjadi jelek. Saya pikir kami harus membenahi semuanya, baik mental, teknis di lapangan, dan semangat untuk pertandingan berikutnya,” ujar dia.

Shares: