NewsPolitik

Kampanye di Sabang, Mahfud MD tegaskan tekad sejahterakan guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan

Mahfud MD kampanye ke Jawa Timur
Mahfud MD saat kampanye di Kota Sabang, provinsi Aceh, Selasa (28/11/2023).

POPULARITAS.COM – Mengawali tahapan kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden RI 2024-2029, Mahfud MD bertemu dengan masyarakat dan relawan di Kota Sabang, provinsi Aceh, Selasa (28/11/2023).

Mahfud MD, dihadapan masyarakat Sabang mengungkapkan bahwa, ada pesan penting yang ingin Ia sampaikan mengawali kampanye dari tempat ini. “Saya memulai kampanye dari Sabang dan dihari ini Pak Ganjar dari Merauke,” sebutnya.

Pemilihan lokasi perdana di Sabang oleh dirinya dan Merauke yang dihadiri Ganjar Pranowo, harus dipahami sebagai ikatan emosional bangsa berawal dari desa. Hal itu tercermin dari lagi berjudul, “Dari Sabang Sampai Merauke”.

“Berjajar pulau-pulau, sambung menyambung bersatu, itulah Indonesia,” kata Mahfud MD.

Sabang dan Merauke adalah cerminan komitmen pasangan urut nomor 3 untuk memajukan Indonesia, baik dari desa, kota dan seluruh wilayah nusantara yang membentang dari Sabang sampai Meurauke, paparnya.

Mahfud MD juga menegaskan tekad dirinya dan Ganjar Pranowo, untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan lainnya. Pemerataan kualitas pendidikan juga jadi prioritas, tambahnya.

Mengapa salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud MD adalah Gaji Bagi Guru Ngaji. Hal tersebut karena, bangsa Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Saat ini, jumlah pemeluk Islam di negara ini mencapai 240 juta jiwa.

Jumlah guru ngaji di Indonesia saat ini mencapai satu juga orang. Sementara di Banda Aceh sendiri, tercatat 1.500 orang. Namun, ujar Mahfud MD, kesejahteraan guru ngaji selama ini belum jadi prioritas.

Jadi pungkas Mahfud MD, dirinya dan Ganjar, lewat program unggulannya, akan memberikan perhatian porsi lebih besar terhadap kesejahteran guru ngaji di Indonesia nantinya.

Shares: