News

Kanit Reskrim Polsek Peusangan ikut tercemplung ke sungai saat jembatan ambruk

Kanit Reskrim Polsek Peusangan, Aipda Rudi Harianto ikut tercemplung ke sungai setelah jembatan gantung di Desa Awe Geutah, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, ambruk pada Senin (14/3/2022).
Tim medis menangani korban jembatan ambruk di Desa Awe Geutah, Kec. Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, Senin (14/3/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Kanit Reskrim Polsek Peusangan, Aipda Rudi Harianto ikut tercemplung ke sungai setelah jembatan gantung di Desa Awe Geutah, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, ambruk pada Senin (14/3/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, Aipda Rudi Harianto awalnya datang ke lokasi kejadian menindaklanjuti laporan masyarakat bahwa ditemukannya bercak darah serta satu unit sepeda motor di dekat jembatan berkonstruksi kayu tersebut.

“Karena diduga ada warga yang hilang, personel kepolisian bersama masyarakat melakukan pencarian dengan menyusuri jembatan dan sekitarnya,” kata Winardy dalam keterangannya, Senin (14/3/2022).

Namun naas, jembatan gantung tersebut roboh dan menyebabkan Aipda Rudi Harianto serta sepuluh warga lainnya jatuh ke sungai.

“Infonya ada dua masyarakat hilang di seputaran jembatan gantung Desa Awe Geutah, yaitu Ik (28) dan DD (18). Namun saat pencairan jembatannya roboh, sehingga ada personel dan masyarakat jatuh ke sungai,” kata Winardy.

Pasca kejadian, kata Winardy, para korban yang jatuh ke sungai telah dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatan penanganan medis.

“Semua korban selamat dan sudah tertangani,” kata dia.

Shares: