HeadlineNews

Kapolri ganti Kapolresta Banda Aceh

Kapolri ganti Kapolresta Banda Aceh
Kapolri ganti Kapolresta Banda Aceh
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

POPULARITAS.COM – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi besar-besaran di tubuh lembaga tersebut. Mereka yang dimutasi adalah perwira menengah dari berpangkat AKBP hingga perwira tinggi berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen).

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2775/XII/KEP./2022 tanggal 23 Desember 2022 yang ditandatangani AS SDM Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Untuk perwira menengah, salah satu pejabat yang terkena rotasi adalah jabatan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto. Joko digeser ke Polda Aceh dengan jabatan baru sebagai Kabid Humas.

Sebagai pengganti, Kapolri menunjuk Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Banda Aceh. Diketahui, Fahmi sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Aceh.

Sementara jabatan Kabid Propam Polda Aceh yang ditinggalkan Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli akan diisi oleh AKBP Eddwi Kurniyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Aceh.

Selain itu, Kapolri juga mengganti posisi Direktur Reskrimsus Polda Aceh dari Kombes Pol Sony Sonjaya kepada Kombes Pol Winardy yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Aceh.

Pergantian juga terjadi di posisi Direktur Resnarkoba Polda Aceh dari Brigjen Ruddi Setiawan kepada Kombes Pol Alpen yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Resnarkoba Polda Sulawesi Barat.

Sementara Brigjen Ruddin Setiawan dimutasi sebagai perwira tinggi Bareskrim Polri (penugasan pada BNN RI).

Shares: