News

Menpora sebut pentingnya koordinasi demi kesuksesan PON di Aceh

Menpora: Stadion untuk PON Aceh-Sumut jangan asal bangun
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali. Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut diharapkan dapat berdampak pada tumbuhnya perekonomian masyarakat daerah setempat.

Hal itu lantaran saat penyelenggara PON XXI nantinya dapat menghadirkan ribuan pendatang, sehingga berdampak meningkatnya perekonomian.

“Ribuan orang akan datang ke Aceh dan juga ribuan orang akan datang ke Sumut, tentu para pelaku usaha akan menikmati hasilnya,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Sabtu (24/12/2022).

Lebih lanjut, Zainuddin juga menyampaikan penyelenggaraan PON XXI ini menjadi PON perdana yang diselenggarakan di dua Provinsi sekaligus yakni Aceh dan Sumatera Utara.

Oleh karena itu, hal tersebut tidak mudah dilakukan, sehingga ia mengharapkan selalu ada koordinasi dan komunikasi dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Aceh dan Sumut.

“Saya sangat menyambut baik dari pemerintah dan rakyat Aceh dan pemerintah serta rakyat Sumut terhadap kesiapan pelaksanaaan ini sangat luar biasa. Kita harus lakukan ini dengan sebaik-baiknya karena belum ada pelaksanaan PON di dua tempat sekaligus, baru kali ini,” ujarnya.

Mengenai peralatan yang dibutuhkan oleh venue PON nanti, Zainuddin akan segera menyampaikan kepada pusat serta jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat.

“Apa yang menjadi komitmen dari pemerintahan pusat akan saya konfirmasikan, kalau sama saya di Kemenpora tidak masalah, untuk peralatan sudah saya minta kepada pusat dan jajaran KONI untuk menetapkan apa saja menjadi kebutuhan,” imbuhnya.

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: