News

Karo Humas Aceh Sambangi Redaksi Popularitas

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Muhammad Iswanto, melakukan silaturahmi ke kantor redaksi popularitas.com, di Banda Aceh. Dalam kunjungannya, Jumat, 6 September 2019, mantan Kepala Sekretariat Baitul Mal tersebut turut didampingi stafnya, Muhammad Gade.

Kedatangan Muhammad Iswanto dan tim mendapat sambutan hangat dari Pemred Popularitas.com, Hendro Saky, Sekretaris Redaksi Renny, dan perwakilan perusahaan, Aldi Kurniadi.

Muhammad Iswanto mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi, dan dalam rangka membangun komunikasi dua arah antara dirinya dengan pihak redaksi.

Dia menegaskan, Plt Gubernur Aceh memintanya secara khusus untuk memperkuat sinergitas antara pemerintah dengan media online. Hal tersebut, sambungnya, sebagai bentuk kemitraan yang ingin dijalin.

Diterangkannya, keberadaan media online saat ini sangat penting bagi pemerintah Aceh, terutama terkait dengan pemberitaan beragam informasi dan kinerja pemerintah provinsi ini, yang dapat tersampaikan kepada masyarakat. Tentu saja, ucapnya, pemberitaan yang dibangun oleh media online tidak melulu semata aspek keberhasilan pemerintah. Namun, sudut yang tidak tercapai juga penting untuk diberitakan sebagai penyeimbang informasi, agar hal tersebut dapat segera dibenahi dan dilakukan langkah penyelesaian.

Setiap pemberitaan tentu harus dibarengi dengan data dan informasi yang akurat dan berimbang, agar tidak menimbulkan multi-tafsir dan polemik di tengah masyarakat.

Pemerintah Aceh menurut Iswanto sangat terbuka menerima kritik, selama hal tersebut disampaikan dengan kualitas pemberitaan yang konstruktif, dan dilengkapi dengan data serta informasi yang akurat.

Karena itu, dirinya juga akan segera mengatur pertemuan dan kunjungan ke redaksi media online lainnya, agar ada kesamaan ide dan gagasan untuk percepatan pembangunan Aceh kedepannya. “Setelah ke popularitas.com, saya akan ke media online lain untuk silaturahmi,” katanya.* (SKY)

Shares: