HukumNews

Karyawan Koperasi Dirampok Pakai Senpi

LHOKSUKON (popularitas.com) – Salah seorang karyawan Koperasi Kozero Aceh Raya, Siti Umi Rohani (23), menjadi korban perampokan, Jumat, 13 September 2019 pagi. Pelaku yang menggunakan helm, masker, jaket hitam dan celana jeans coklat tersebut berhasil membawa kabur uang korban senilai Rp 3.900.000, yang baru saja diambil dari ATM.

Informasi yang diterima popularitas.com menyebutkan pelaku perampokan berjumlah dua orang, dan menggunakan sepeda motor Scoopy warna hitam-putih. Kedua pelaku juga sempat mengancam dan menghadang korban dengan senjata api.

Aksi perampokan ini berawal dari saat korban bersama seorang rekannya,  Midu Novia Siborok (24) berangkat dari rumah di Gampong Rawa Itek sekira pukul 06.05 WIB. Mereka sempat menarik uang dari ATM BRI sebelum menuju ke kantor Kozero di Dusun Lorong Abadi Gampong Menasah Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

“Korban Siti Umi Rohani bersama temannya, Midu Novia, berangkat dari rumahnya dari Gampong Rawang Itek dengan mengendarai sepeda motor  Honda Revo menuju ATM Bank Rakyat Indonesia untuk menarik Uang sebanyak 3.500.000,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri.

Korban kemudian dihadang dua lelaki tak dikenal menggunakan pistol, di depan kantor Kazero. Pelaku sempat menanyakan barang-barang yang dibawa korban. “Apa yang kalian bawa? Sabu ya? Mana dompet kalian biar kami periksa,” kata Kapolsek mengutip keterangan korban.

Namun, korban tidak mau memberikan barang-barangnya sehingga pelaku merampas dan menarik dompet milik Siti Umi Rohani. Korban terjatuh. Sedangkan teman korban yang masih berada di atas sepeda motor ditolak. Pelaku juga merampas dompet yang berisikan uang, Hp, ATM dan KTP.

“Usai menjalankan aksinya, pelaku  melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Scopy warna Putih hitam,” ungkap Kapolsek.

Dia menyebutkan, selain uang, pelaku juga membawa kabur Hp merk Oppo, ATM BRI, KTP dan satu dompet hitam milik korban.

“Sampai saat ini anggota kita masih di lapangan guna melakukan penyelidikan,” pungkas Kapolsek AKP Zulfitri.* (C-006)

Shares: