News

Kasatpol PP: Warga Hanya Gunakan Masker Saat Petugas Datang

Kasatpol PP: Warga Hanya Gunakan Masker Saat Petugas Datang
Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, membagi masker ke rumah-rumah warga dalam rangka sosialisiasi Gebrak Masker, di Gampong Cot Karieng, Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (4/9/2020). (ist)

POPULARITAS.COM – Angka kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan di Kota Lhokseumawe. Data terbaru pada Senin (28/9/2020) terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 143 kasus.

Namun masyarakat masih belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran virus corona, bahkan tim gabungan terus menggelar razia bagi yang tidak menggunakan masker.

Untuk membuat efek jera, bagi perlanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker, petugas langsung memberikan berbagai sanksi yakni membersihkan sampah, cabut rumput, menyanyikan lagu Indonesia Raya bahkan menghafal ayat suci Al Quran.

Amatan popularitas.com di lokasi, suasana Kota Lhokseumawe masih sangat sedikit masyarakat yang kurang sadar memakai masker, baik itu di pasar, pengguna jalan dan di kafe, bahkan pelanggan kafe terlihat masih padat berdekatan tanpa menjaga jarak serta tak memakai masker.

Kasat Satpol PP – WH Kota Lhokseumawe, Zulkifli mengatakan, hingga saat ini tim gabungan terus melakukan sosialisasi dan penertiban bagi warga yang tidak memakai masker.

“Selama penertiban razia penggunaan masker, kesadaran memakai masker sudah sedikit meningkat, namun setiap harinya banyak pelanggar masker ditemukan bagi pengguna jalan, untuk pelanggan kafe banyak terdapat pelanggan membawa masker namun tak dipakai, mereka hanya memakai masker ketika petugas datang,” jelas Zulkifli, Senin (28/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar menyebutkan pada 28 September 2020 jumlah terkonfirmasi positif terus bertambah.

“Jumlah terkonfirmasi Covid 19 sudah mencapai angka 143 orang, warga Lhokseumawe yang dirawat di rumah sakit mencapai 10 orang, sedangkan angka meninggal dunia mencapai 7 orang,” sebut dr Said Alam Zulfikar.

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: