News

Kasus Corona Melonjak, Aceh Singkil Hentikan Belajar Tatap Muka

Ilustrasi. (foto: Jateng Today)

ACEH SINGKIL (popularitas.com) – Akibat kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Aceh Singkil melonjak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil terpaksa menyetop kegiatan belajar tatap muka bagi PAUD, SD dan SMP.

Pembelajaran kembali dilaksanakan dengan sistem online. Kegiatan belajar mengajar tatap muka sempat dilaksanakan dari tanggal 13 Juli dengan sistem separuh dari jumlah total siswa pada jenjang SMP dan SMA.

“Mengingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil sudah sangat memprihatinkan, maka pembelajaran tatap muka baik jenjang PAUD, SD dan SMP untuk sementara waktu ditiadakan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalillullah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/8/2020).

Khalil menyebut guru tetap wajib hadir ke sekolah setiap hari kerja dengan tetap mempedomani regulasi dan protokol kesehatan.

Sementara khusus Pesantren atau Dayah, masih diperbolehkan belajar tatap muka dengan catatan, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan memperketat kunjungan orang tua wali santri.

Pembelajaran dalam jaringan ini mulai diberlakukan sejak 12 Agustus sampai dengan batas waktu yang tidak diketahui.

Sebelumnya, sebanyak 19 kasus positif Covid-19 tercatat di Kabupaten Aceh Singkil hingga Rabu (12/8/2020). Kasus yang terpapar corona mulai dari Bupati, kepala dinas hingga dokter. (dani)

Shares: