News

Kebakaran hotel di China tewaskan enam orang

Ilustrasi - Para petugas berupaya memadamkan api di sebuah hotel di Nanchang, Provinsi Jiangxi, China, pada 25 Februari 2017. (Xinhua/Peng Zhaozhi) (Xinhua/Peng Zhaozhi)

POPULARITAS.COM – Sedikitnya enam orang tewas dan 28 lainnya luka-luka akibat kebakaran hotel di Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, China.

Sebanyak 28 korban luka, termasuk dua yang mengalami luka parah telah dilarikan ke rumah sakit, menurut pernyataan pers otoritas Distrik Xiangcheng, Kota Suzhou, yang dipantau dari Beijing, Jumat.

Penanganan di lokasi kejadian telah selesai dan dua orang yang diduga bertanggung jawab atas peristiwa itu, yang terjadi pada Kamis (16/2) pagi, telah dimintai keterangan oleh pihak berwajib.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab peristiwa kebakaran itu. Api melalap bangunan hotel berlantai empat. Lantai dua disewakan sebagai rumah tinggal, sedangkan lantai ketiga dan keempat untuk kamar tamu hotel.

Video dari lokasi kejadian yang tersebar di media sosial menunjukkan api merambat dari lantai pertama.

Beberapa orang berupaya menyelamatkan diri dengan memanjat papan iklan yang terpasang di antara lantai pertama dan kedua. Kemudian, mereka turun melalui tangga darurat. (ant)

Shares: