News

Kebakaran Ruko di Pijay Diduga Berasal dari Kandang Unggas

Kebakaran di Pidie Jaya. (ist)

POPULARITAS.COM – Lima unit ruko dan satu kandang unggas di Pasar Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua terbakar sore tadi, Selasa (3/8/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Okta Handipa menyebutkan, ruko yang terbakar itu merupakan toko-toko penjual pakaian dan warung kopi.

Dikatakan, adapun lima ruko yang terbakar milik Irwansyah (55), Umar Ismail (65), Abdullah Ismail (55), M Saleh (40) dan Saiful (45).

Dia menduga, peristiwa kebakaran itu terjadi bermula dari adanya sumber dari kandang unggas yang berlokasi di belakang deretan pertokoan yang terbakar itu.

Baca: Lima Unit Ruko di Pasar Ulee Gle Pijay Terbakar

“Apinya berasal dari kandang bebek di belakang toko yang terbakar itu,” kata Plt Kepala BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa, Selasa (3/8/2021).

Saat kobaran api semakin membesar, masyarakatpun langsung menghubungi BPBD Pidie Jaya, sekira pukul 17.00 WIB.

Tidak berselang lama, pihaknya langsung menurunkam empat unit mobil damkar serta juga berkoordinasi dengan Kepala BPBD Bireuen untuk membantu menurunkan damkar yang ada di Pos Pos Simpang Mamplam Bireuen.

“Api kemudian berhasil dipadamkan pukul 18.30 WIB, saat enam damkar yang dibantu TNI Polri serta masyarakat setempat sama-sama memadakan kobaran api,”  jelas Okta.

Belum diketahui jumlah total kerugian materil yang ditimbulkan akibat kebakaran.

Editor: dani

Shares: