NewsOlahraga

Kecelakaan di Sprint MotoGP Portugal, Bastianini alami patah tulang

Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

POPULARITAS.COM – Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini terpaksa menepi dan tidak mengikuti balapan di putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Sabtu (25/3/2023) karena cedera.

Berdasarkan keterangan resmi MotoGP yang dikutip Antara, Minggu (26/3/2023), Bastianini menderita patah tulang belikat kanannya yang ia dapati usai kecelakaan (crash) di babak Sprint Race pertama.

Bastianini terkena gesekan atau kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Tikungan 5, menyebabkan pebalap Italia kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Adapun Bastianini segera dibawa ke Rumah Sakit Faro di mana diputuskan bahwa perawatan medis lebih lanjut diperlukan.

Setelah diperiksa di rumah sakit, ditemukan bahwa patah tulang yang diderita Bastianini memaksanya untuk absen dari balapan utama di hari Minggu (26/3) karena kondisi yang tidak fit dan memungkinkan.

Marini mengatakan dirinya turut menyesal dengan kecelakaan tersebut, dan berharap Bastianini dapat segera pulih dari cederanya.

Meski demikian, rival sekaligus rekan satu tim juara dunia Pecco Bagnaia itu mengatakan dirinya berharap untuk segera pulih dan kembali berkompetisi di trek.

“Sayang sekali saya harus mengalami patah tulang. Tapi tentu saja akan terasa baik jika saya dapat kembali dengan lebih kuat!” kata Bastianini dalam unggahan di media sosialnya.

Shares: