NewsOlahraga

Kejuaraan Bulutangkis Aceh 2022 berakhir, berikut para juaranya

Perhelatan kejuaraan bulutangkis Aceh 2022 berakhir. Acara yang digelar 29 November-3 Desember 2022 itu, secara resmi ditutup oleh Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin.
Kejuaraan Bulutangkis Aceh 2022 berakhir, berikut para juaranya
Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin saat menyerahkan hadiah bagi para pemenang Kejuaraan Bulutangkis Aceh 2022, di GOR KONI Banda Aceh, Sabtu (3/12/2022). FOTO : HUMAS PBSI Aceh

POPULARITAS.COM – Perhelatan kejuaraan bulutangkis Aceh 2022 berakhir. Acara yang digelar 29 November-3 Desember 2022 itu, secara resmi ditutup oleh Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin.

Saat menutup even bergengsi cabang bulutangkis itu, Sabtu (3/12/2022) malam, Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin menyampaikan terimakasih atas dukungan dari seluruh klub, dan pengurus cabang PBSI di kabupaten dan kota, yang telah berpartisipasi pada Kejuaraan Bulutangkis Aceh 2022.

Pihaknya sendiri, akan terus melakukan kejuaraan serupa sebagai bentuk pembinaan dan sekaligus mencari talenta atlet bulutangkis Aceh untuk dapat harumkan nama daerah di level yang lebih tinggi.

Harapannya, Sambung Safaruddin yang juga merupakan Wakil Ketua DPR Aceh itu, even yang digelar pihaknya saat ini, dapat melahirkan juara-juara baru yang nantinya dapat meraih prestasi yang gemilang di berbagai kejuaraan tingkat nasional.

Saat penutupan Kejuaraan Bulungakis Aceh 2022 itu, turut juga dimainkan pertandingan eksibisi yang diramaikan oleh atlet pebulutangkis nasional, Syabda Perkasa Belawa, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Hadir juga dalam penutupan itu, Wakil Sekjen PBSI Pusat, Edi Sukarno, dan Kepala Bidang Pengembangan Daerah Sudarto.

Dan berikut hasil akhir Kejuaraan Bulutangkis Aceh 2022,

Ganda Taruna Putra (GTA), Juara I, Alvin Hidayat/Muhammad Adit Wijaya, dari RDK Badminton club, kemudian juara II Michael Wong/Taruna Kusuma Atmaja dari Teuku Umar Badminton Klub, dan posisi ketiga, Enzo Maresca Liangga/Yuga Gustiyasah dari PB Teuku Umar, dan Farid Syuhada/Zaky Mubarak dari PB Malaka.

Taruna Tunggal Putri (TTI), juara I, Dwi Salfira (PB Teuku Umar), juara II Della Ramadhani (PB Teuku Umar), dan juara III masing-masing Cut Pua Ramhaura (PB Pratama Langsa), dan Miftha Dea Ananda (PB Rajawali).

Selanjutnya di kategori Tunggal Taruna Putra (TTA), juara I Alif Alfathan (PB Pratama Langsa), juara II Muhammad Adit Wijaya (RDK Badminton Club), dan juara III masing-masing Enzo Maresca Liangga (PB Teuku Umar), dan Michael Wong (PB Teuku Umar).

Tunggal Pemula Putri (TPI), Juara I Anggraini Mareta Lr (PB Teuku Umar), Juara II Filza Syakira Chan (Tangkas Meulaboh), dan juara III masing-masing Nurul Aulia Aulia (Simpaga Aceh Utara), dan Vezya Alisya (PB Teuku Umar).

Kemudian, Tunggal Pemula Putra (TPA), Juara I Yuga Gustiyah (PB Teuku Umar), Juara II Hafy Bathlathun Al Basil (PB Prtama Langsa), dan juara III masing-masing Ahmad Hafidzy Hafif (Perosa Junior BC), dan Rifqi Taufiqurrahman (PB Teuku Umar).

Tunggal Usia Duni Putra (TUDA), Juara I M Ghaisan Althaf (PB Pratama Langsa), Juara II M Fata Alfannajah (Sigupai Badminton Club), dan juara III masing-masing Mudawali (Simpaga Aceh Utara, dan M Alfahri (PB Pratama Langsa).

Dan terakhir, Ganda Dewasa Putra (GDA), juara I Fadhul Hadi/Rijalul Akbar (RDK Badminton Club), Juara II Mhd Aria Wijaya/Muammar Kasyaf (Juang Galaxy/Sebaya Omnipro Jaya), dan Juara III masing-masing Ichsanul Arif/Zahran Ammar (PB Bulldozer), dan M Rizky Fauzi Nasution/ Rafi Pajar Satya (PB Pratama Langsa).

Shares: