NewsTeknologi

Kemenkominfo dan Siberkreasi bakal gelar literasi digital di wilayah Sumatra

Kemenkominfo dan Siberkreasi bakal gelar literasi digital di wilayah Sumatra
Literasi digital. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Kemenkominfo berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi kembali hadir di wilayah Sumatra dan sekitarnya untuk meningkatkan literasi digital bagi masyarakat melalui program “Indonesia Makin Cakap Digital 2022”.

Dirjen Aptika Kominfo, Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan, program tersebut bertujuan untuk membangun wawasan dan pengetahuan terkait literasi digital dalam bentuk webinar (seminar dan diskusi secara online), talkshow dalam format hybrid (offline dan online).

“Serta special event penunjang kegiatan literasi digital dengan target penduduk di wilayah Sumatra dan sekitarnya, khususnya di segmen kelompok masyarakat atau komunitas,” kata Samuel.

Ia menyebutkan, kegiatan webinar #MakinCakapDigital 2022 untuk komunitas atau masyarakat Sumatra dan sekitarnya di bulan November ini akan dilaksanakan pada Senin, 14 November 2022 pukul 10.00-12.00 WIB dengan tema “Tips Dunia Digital: Sosial Media Management”.

Webinar ini menghadirkan Entrepreneur & Podcaster, Rizki Ardi Nugroho; Business Consultant & Praktisi Literasi Digital, Syarif Maulana; Ketua Program Studi Perdagangan Internasional Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital dan Bayu Sutjiatmo.

Kegiatan webinar akan dilakukan dan disiarkan menggunakan platform Zoom Meeting dan anggota kelompok masyarakat atau komunitas yang ingin mengikuti webinar tersebut dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir elektronik melalui link: https://bit.ly/PendaftaraanSumatra25467.

“E-sertifikat dan beragam hadiah menarik sudah disiapkan untuk para peserta webinar,” sebut Samuel.

Informasi lebih lanjut mengenai program #MakinCakapDigital dapat diakses melalui Media Literasi Digital Kominfo di website: info.literasidigital.id atau event.literasidigital.id; Instagram: @literasidigitalkominfo; dan Facebook Page: Literasi Digital Kominfo.

Informasi program juga dapat diakses melalui media sosial Siberkreasi di Instagram: @siberkreasi, Facebook Page: Siberkreasi, Twitter: @SiBerkreasi, TikTok: @siberkreasi.id, dan Youtube: Siberkreasi.

Shares: