News

Kepal Pesiar terbesar buatan China tuntas akhir 2023

Kepal Pesiar terbesar buatan China tuntas akhir 2023
Foto yang diabadikan pada 20 Desember 2022 ini menunjukkan sebuah kapal pesiar besar di galangan kapal milik Shanghai Waigaoqiao Shipbuilding Corp. di Shanghai, China timur. FOTO : Xinhua

POPULARITAS.COMChina State Shipbulding, menyampaikan perihal pekerjaan pembuatan kapal pesiar terbesar buatan mereka. Saat ini, kemajuan pekerjaan sudah mencapai 91 persen, dan diperkirakan akhir 2023 mendatang tuntas, dan dikirimkan kepada pihak pemesan.

Biro Administrasi Kawasan Berikat Zona Perdagangan Bebas Percontohan China mengatakan, selain akan menyelesaikan kapal pesiar terbesar tersebut, China State Shipbuilding juga menggarapan konstruksi kapal kedua, dan telah memulai pekerjaan sejak Agustus 2022 lalu.

Shanghai menargetkan untuk membangun area itu menjadi klaster industri kapal pesiar kelas dunia yang memiliki sistem industri yang canggih, manufaktur kelas atas yang terkemuka, dan sumber daya konsumsi yang terpusat pada 2035, papar rencana itu.

“Di masa mendatang, kami akan meningkatkan lebih lanjut rantai industri yang relevan dan mempercepat aglomerasi kantor pusat perusahaan serta sektor pembuatan dan pengoperasian kapal pesiar,” ujar Zhao Feng, wakil direktur biro tersebut kepada Kantor Berita Xinhua News, Kamis (16/2/2023)

China menutup tahun 2022 dengan kinerja yang mengesankan pada sektor pembuatan kapal, dan mempertahankan pangsa terbesar di pasar global selama 13 tahun berturut-turut, dengan enam perusahaan menduduki peringkat 10 perusahaan galangan kapal teratas di dunia.

Editor : Hendro Saky

Shares: