News

Pemkab Pidie Jaya luncurkan program pengobatan gratis untuk masyarakat pedesaan

Pemkab Pidie Jaya luncurkan program pengobatan gratis untuk masyarakat pedesaan
Wabup Pidie Jaya, Said Mulyadi saat launching pengobatan gratis turun gampong. Foto: Humas Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, menggelar pengobatan gratis turun gampong untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan.

Launching perdana pengobatan gratis turun gampong dengan tema “Gebrak Sehat Pidie Jaya” itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Said Mulyadi, di Gampong Pante Beureune, Kecamatan Meurah Dua, Kamis (16/2/2023).

Dalam launching perdana itu, korban banjir di Gampong Pante Beureune yang menderita penyakit ekses bencana alam itu langsung diberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Tujuan dari pogram pengobatan gratis turun gampong ini kita jalankan untuk memudahkan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata Said Mulyadi.

Pria yang kerap disapa Waled itu menjelaskan, segala bentuk pelayanan kesehatan di daerah setempat, baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah setempat sudah gratis.

Namun pogram tersebut kembali diluncurkan untuk memberikan kemudahan dalam hal akses kesehatan terhadap masyarakat serta upaya pemerintah melakukan pendeteksian dini penyakit-penyakit yang diderita warga.

Dalam pengobatan gratis itu, Pemkab Pidie Jaya melalui Dinas Kesehatan menurunkan sejumlah dokter dan juga tenaga kesehatan lainnya.

Tambah Waled, bahkan pengobatan gratis turun gampong sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Pidie Jaya dalam melayani serta menjamin kesehatan masyarakat Pidie Jaya itu juga akan dilakukan di desa-desa lain di daerah setempat.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan (pengobatan gratis turun gampong) ini bermanfaat bagi masyarakat Pidie Jaya,” ujar Waled.

Bahkan, kata Waled, dengan adanya pogram tersebut, pemerintah juga dapat melakukan pendeteksian stunting maupun penyakit tidak menular.

“Ini semata-mata kita lakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terhadap masyarakat Pidie Jaya,” ungkapnya.

Shares: