News

Kepala Sekolah di Tangerang miliki harta Rp1,6 triliun

Nurhaili, Kepala Sekolah di SMKN 5 Kota Tangerang, berada pada jajaran nomor 10 pejabat paling banyak memiliki harta di tanah air. Kekayaannya tercatat berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) tahun 2020 senilai Rp1,6 triliun.
Kepala Sekolah di Tangerang miliki harta Rp1,6 triliun
FOTO : Ilustrasi

POPULARITAS.COM – Nurhaili, Kepala Sekolah di SMKN 5 Kota Tangerang, berada pada jajaran nomor 10 pejabat paling banyak memiliki harta di tanah air. Kekayaannya tercatat berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) tahun 2020 senilai Rp1,6 triliun.

Dikutip dari laman CNN Indonesia, Nurhaili menerangkan jika harta tersebut bukan miliknya, tapi merupakan warisan mertua, atau milik istrinya. “Bukan harta saya, warisan mertua,” katanya.

Dirinya membenarkan rilis KPK berdasarkan LHKPN, dan Ia membenarkan angka yang dituliskannya dalam laporan tersebut. Dia mengaku bahwa, Harta paling banyak berupa tanah yang tersebar di DKI Jakarta.

Namun demikian, Nurhali enggan berbicara lebih lanjut terkait usaha sumber kekayaan dari mertuanya tersebut.

Ia yang telah menjadi kepala sekolah selama 11 tahun itu juga mengaku tak memiliki sumber penghasilan lain, seperti perusahaan atau pun saham.

“Iya, kita kan hanya menyelesaikan data, yang kita punya dan istri,” kata dia.

LHKPN KPK periode 2019-2020 memasukkan nama Nurhali sebagai pejabat dengan harta kekayaan terbanyak ketujuh di Indonesia. Harta Nurhali bahkan hanya dua tingkat di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Harta kekayaan Nurhali sebagian besar bersumber dari tanah seluas 80 ribu meter persegi di Jakarta Utara dengan nilai mencapai Rp1,6 triliun. Harta tersebut tercatat sebagai warisan.

Lalu, ada dua harta berupa tanah warisan lain di Kota Tangerang yang angkanya mencapai Rp850 juta. Dan, dua tanah lain seluas 2.600 meter persegi di lokasi yang sama di luar warisan mencapai Rp400 juta.

Dia juga memiliki harta bergerak lain senilai Rp74 juta, kas senilai Rp4,5 juta, dan harta lain mencapai Rp30 juta. Total harta Nurhali yakni, Rp1.602.018.500.000.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: