News

Ketahuan Mencuri, Warga Potong Rambut Perempuan Asal Medan di Pasar Ulee Gle

Tangkapan layar video warga yang potong rambut pelaku pencurian di Pasar Ulee Glee. (ist)

PIDIE JAYA (popularitas.com) – Seorang perempuan asal Medan Sumatera Utara (Sumut) berinisial YL (35), diamuk massa setelah ketahuan melakukan pencurian di pasar Ulee Gle, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Walau tidak ada penganiayaan fisik, namun warga mengacak-gacak rambut perempuan dengan memotong menggunakan sebilah pisau dapur.

Dalam video yang beredar, sejumlah warga tampak mengerumuni wanita yang diduga melakukan pencurian tersebut, sambil memotong paksa rambut pajang yang dimiliki perempuan itu.

Kapolsek Bandar Dua, Iptu Faisal saat dikonfirmasi popularitas.com, membenarkan peristiwa itu dan terjadi, pada Rabu 17 Juni 2020, sekira pukul 08.30 WIB.

“Dia ditangkap oleh masyarakat, dan sempat dipotong rambutnyan. Karena perempuan itu melakukan pencurian uang, kurang lebih Rp 20 juta,” kata Iptu Faisal, Rabu 17 Juni 2020.

Sebelum ditangkap warga, perempuan asal Medan itu segaja mengunjungi Pasar Ulee Gle dengan modus berbelanja rempah-rempah.

Namun pelaku dalam berbelanja itu menunjukkan gelagat yang tidak biasa dengan pembeli lainnya, dengan memperlambat proses jual beli di salah satu toko UD Ratna di Pasar Ulee Gle.

“Sesudah dia mengambil uang (mencuri) ketahuan, karena mencoba mempermainkan. Kebetulan di pasar Ulee Glee orang sangat ramai sehingga tidak bisa dibendung lagi, maka sampai sempat dipotong rambutnya,” jelasnya.

Kini, perempuan yang dipotong rambutnya akibat dugaan tindak pidana pencurian tersebut sudah diamankan di Mapolsek Bandar Dua.

Reporter: Nurzahri

Shares: