News

Ketua DPRA Surati Gubernur Alihkan Pokir Irwan Djohan Tangani Covid-19

Pimpinan DPRA Surati Gubernur Alihkan Pokir Irwan Djohan Tangani Covid-19
Irwan Djohan. (net)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dahlan Jamaluddin telah menyurati Plt Gubernur Aceh terkait pengalihan dana Pokok Pikiran (Pokir) milik Irwan Djohan untuk bantu tangani Covid-19.

Surat yang ditantangani langsung oleh Ketua DPRA tertanggal 27 Maret 2020 perihal revisi program kegiatan. Dana Pokir milik politisi Partai Nasdem ini sebesar Rp 6 miliar dialihkan penggunaannya.

“Penawaran pengalihan anggaran Dana Aspirasi (Pokok Pikiran) saya di dalam APBA 2020 senilai Rp 6 miliar kepada Pemerintah Aceh sudah ditindaklanjuti oleh Pimpinan DPRA melalui surat tanggal 27 Maret 2020,” tulis Irwan Djohan dalam laman facebooknya, Rabu (8/4/2020).

Ia berharap pengalihan anggaran itu dapat disetujui dan segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Aceh. “Ini hanyalah sebuah ikhtiar kecil, demi keselamatan kita bersama. Jadi ini bukan sesuatu yang istimewa. Karena saya hanya melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya,” tulisnya lagi.

Uang milik rakyat, sebutnya, sepatutnya dipelgunakan untuk kebutuhan yang menjadi prioritas saat ini. Menyangkut teknis penggunaannya, Irwan Djohan sepenuhnya diserahkan kepada Dinas Kesehatan Aceh. Apakah untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), obat-obatan, intensif medis ataau yang lainnya.

“Sepenuhnya saya serahkan kepada Dinas Kesehatan Aceh, karena tentunya mereka yang lebih paham. Semoga dapat membantu upaya penanganan wabah virus corona di Aceh,” tuturnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Aceh, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 1.282 orang, Pasien Dalam Pengawasan 57 orang, positif 5 orang dan dinyatakan sembuh tiga orang. Sedangkan yang meninggal dunia satu orang yang positif dan satu lagi PDP.[acl]

Shares: