NewsPolitik

Ketua Golkar di Kalimantan terjun ke sungai, Doli Kurnia buka suara

Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia. (Dwi Rahmawati/detikcom)

POPULARITAS.COM – Plt Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya M Iqbal Zafarullah melompat ke Sungai Kapuas setelah melakukan pendaftaran bacaleg Pemilu 2024 di KPU setempat. Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut.

“Kami sudah dapat informasi itu dan sampai sejauh ini kan kita juga belum bisa memastikan masih dicari ya. Jadi saya kira memang yang bersangkutan, kami tentu sangat prihatin ya, kader kami itu adalah salah satu kader terbaik kami,” kata Doli, dikutip dari Detik.com, Senin (15/5/2023).

Ketua Komisi II DPR itu mengatakan Iqbal sempat menyambangi Jakarta belum lama ini. Dia mengatakan saat itu kondisi kesehatan Iqbal sedang buruk.

“Yang bersangkutan adalah pelaksanaan tugas Partai Golkar di salah satu kabupaten di Kalimantan Barat. Sebenarnya dua hari yang lalu yang bersangkutan ada di Jakarta juga sudah sakit ya. Kami sempat bawa ke rumah sakit, kemudian pulang di sana tadi mendaftarkan,” ujarnya.

Doli menilai aksi Iqbal dilatarbelakangi persoalan personal. Doli menyampaikan pihaknya turut kehilangan atas kepergian Iqbal.

“Jadi saya kira itu lebih pada persoalan personal individu, tidak ada kaitannya dengan partai politik ya, tapi kami sangat prihatin dan kehilangan karena yang bersangkutan itu adalah ada salah satu terbaik,” ujar Doli.

“Mudah-mudahan bisa segera ditemukan dalam keadaan yang tidak kurang apapun,” imbuhnya.

Shares: