News

Ketua KPK luruskan pemberitaan intimidasi jurnalis di Aceh

Firli : Menunda keadilan adalah ketidakadilan
Firli Bahuri, Ketua KPK RI. FOTO : (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

POPULARITAS.COM – Ketua KPK RI, Firli Bahuri meluruskan pemberitaan intimidasi jurnalis saat ia melakukan kunjungan kerja ke Aceh beberapa waktu lalu. Dalam pemberitaan disebut bahwa pengawalnya melakukan intimidasi terhadap dua jurnalis televisi di daerah ujung barat Sumatra itu.

“Terkait ada berita intimidasi jurnalis di Aceh, saya tidak tahu kejadian tersebut,” kata Firli dalam keterangannya kepada popularitas.com, Sabtu (11/11/2023).

Firli menceritakan bahwa pada malam itu, dirinya bersama beberapa jurnalis dan pemilik perusahaan media di Aceh minum kopi dan makan durian di warkop Sekber, Banda Aceh.

Tiba-tiba seorang wartawan yang mengaku dari Kompas menyelonong ke tempat mereka duduk dengan kondisi kamera menyala.

“Saya katakan, saya mau ngopi dan silaturahmi dengan rekan-rekan yang saya kenal di Aceh. Saya lanjutkan ngopi dan ngobrol santai dan ada juga yang stand up comedy cerita Aceh,” kata Firli.

Stand up comedy yang dimaksud Firli dilakukan oleh Hendro Saky. Sosok itu sering membuat lelucon sehingga Firli dan beberapa wartawan lainnya ikut tertawa.

Setelah ngopi dan ngobrol selesai, Firli pamit pulang. Lalu, ada dua wartawan yang minta respons dengan pertanyaan.

“Saya cuma respons dengan jawaban saya ngopi dan makan durian dan silaturahmi dengan kawan-kawan jurnalis. Dan langsung masuk mobil. Saya tidak tahu kejadian apalagi karena saya setelah ngopi dan makan durian saya langsung pulang,” kata Firli.

Shares: