NewsPolitik

Ketua PDIP Solo minta Gibran kembalikan KTA, Gibran : Iya nanti saya temui Pak FX Rudi

Ketua PDIP Solo minta Gibran kembalikan KTA, Gibran : Iya nanti saya temui Pak FX Rudi
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/10/2023). ANTARA/Aris Wasita

POPULARITAS.COM – Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo telah meminta kepada Gibran Rakabuming Raka, untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader partai.

Menjawab hal tersebut, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dirinya nanti akan menemui Pak FX Rudi. “Iya iya, nanti tak temui beliau,” katanya, Jumat (27/10/2023) di Surakarta.

Terkait dengan status keanggotannya sebagai kader PDI Perjuangan, Gibran mengatakan berkali-kali bahwa dirinya telah bertemu dengan Puan Maharani dan juga Ketua TPN Ganjar Arsjad Rasjid.

Menurut dia, pertemuan dengan Puan dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Arsjad Rasjid sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Kan udah saya beritahu berkali-kali dari minggu lalu, ada Pak Arsjad juga, sudah jelas. Beliau beliau memahami, dan itu saja cukup,” katanya.

Selanjutnya, terkait dengan pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun yang mengatakan bahwa secara de facto status Gibran Rakabuming Raka di PDIP sudah berakhir, Gibran mengakui pernyataan tersebut.

“Ya itu kalau Pak Komar sudah ber-statement seperti itu ya udah. Saya ngikut aja kalau Pak Komarudin sudah ber-statement seperti itu,” katanya.

Editor : Hendro Saky

Shares: