News

Ketua PKK Aceh bersama DLHK tanam ratusan pohon di Aceh Besar

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Safrida Yuliani, bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, menghijaukan lingkungan Balai Penanganan Sampah Regional (BPSR) di Gampong Data Makmur, Kecamatan Blang Bintang, Senin, (13/6/2022).
Ketua TP-PKK Aceh, Dyah Erti Idawati melakukan penanaman pohon pada momentum peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Provinsi Aceh di Balai Penanganan Sampah Regional (BPSR) Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (13/6/2022). FOTO: Ist

POPULARITAS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Safrida Yuliani, bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, menghijaukan lingkungan Balai Penanganan Sampah Regional (BPSR) di Gampong Data Makmur, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (13/6/2022).

Ada 250 batang pohon yang ditanam di lingkungan tersebut, 50 di antaranya adalah bibit pohon nangka sementara 200 lagi merupakan pohon rotan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang ke -50 tahun.

Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati mengharapkan kegiatan penanaman pohon tersebut tidak menjadi kegiatan seremonial semata.

Namun ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi pemantik bagi semua pihak untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan terus meningkatkan penghijauan.

“Kita senang hasil tahun lalu yang kita tanam saat ini sudah tumbuh berkembang dan yang pohon nangka yang kita tanam hari ini bisa tumbuh berbuah lebat dan berguna bagi masyarakat sekitar,” kata Dyah Erti.

Shares: