News

Keude Alue Bungkoh Membara, Istri Pemilik Warkop Alami Luka Bakar

LHOKSUKON (popularitas.com) – Satu warga dilaporkan mengalami luka bakar di tangan dan dahi dalam insiden kebakaran yang menghanguskan satu bangunan masjid dan 10 unit rumah toko di Keude Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara. Saat ini, korban bernama Murida tersebut sudah dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) terdekat, Sabtu, 28 Desember 2019.

Informasi yang diterima di lapangan menyebutkan sumber api berasal dari warung kopi Riza Abdullah. Menurut sumber popularitas.com diketahui, saat kejadian turut terdengar letusan sebelum akhirnya api membumbung tinggi dan melahap sejumlah bangunan. Sementara pemilik warung, Abdullah, saat kejadian sudah pergi ke sawah. Di warung hanya tinggal Murida, istri pemilik warung kopi tersebut.

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda Keude Alue Bungkoh sekitar pukul 07.05 WIB tadi. Kebakaran ini turut menghanguskan Masjid Taqarub yang ada di lokasi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara mengerahkan lima unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Namun, si jago merah terlanjur membesar.

Kalak BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah merincikan, sejumlah ruko yang hangus merupakan milik Riza Abdullah (40), Fais (30), M. Rakyat (30), Abdurrahman (50), Khadijah (80), Ainol Mardhiah (48), Saifuddin (45), Nurleli (40), M. Nasir (40), dan Furol (30).

Petugas hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Seluruh kubah (Masjid Taqarub) habis terbakar, jendela kaca samping kiri kanan, kaca jendela, fasilitas sound system masjid habis terbakar. Hanya mimbar saja yang sempat diselamatkan, Alquran semuanya juga bisa diselamatkan,” kata Amir Hamzah.* (C-006)

Shares: