Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Kolaborasi dengan ACF, BI bakal gelar Festival Meuseuraya di Banda Aceh

Aceh Culinary Festival. Foto: Disbudpar Aceh

POPULARITAS.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh akan menggelar kegiatan Festival Meuseuraya yang berlangsung di Balai Meseuraya Aceh (BMA) pada 14-16 Juli 2023.

Kegiatan tersebut merupakan sinergi dari event Karya Kreatif Aceh, Aceh Sharia Festival (Road to FESyar), dan Side Event FEKDI.

Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Lenny Novita mengatakan, Meuseuraya Festival juga akan berkolaborasi dengan event nasional Kemenparekraf Aceh Culinary Festival (ACF) Tahun 2023.

Event tersebut nantinya akan menampilkan makanan tradisional nusantara,” kata Lenny Novita kepada wartawan, Selasa (11/7/2023).

Pada festival tersebut, kata dia, akan banyak ditemui hal-hal seru dan menarik mulai dari showcasing UMKM Aceh sampai dengan games lucu terkait dengan QRIS yang berhadiah jutaan rupiah.

“Jadi untuk rakan-rakan Aceh jangan lupa catat tanggalnya dan cek IG Bank Indonesia Provinsi Aceh @Bank_Indonesia_Aceh,” sebut Lenny Novita.

Seperti diketahui, Aceh Culinary Festival tahun 2023 mengangkat tema “Culinary Culture Experience” dan berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh, 14-17 Juli 2023.

Event reguler Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini kembali dinobatkan sebagai Top 10 Event Nasional dalam Kalender Kharisma Event Nusantara oleh Kemenparekraf RI.

Sebagai salah satu destinasi wisata kuliner unggulan di Aceh, event ini sedang menyiapkan sajian variasi citarasa tradisi dari seluruh kabupaten/kota di Aceh serta semua provinsi di pulau Sumatera.

Proses kurasi UMKM kuliner telah berlangsung sejak 27 Juni lalu, dan hampir memasuki tahap final. Total lebih 300 pendaftar telah mengisi formulir online melalui link bit.ly/registrasitenantacf23.

Shares: