NewsTeknologi

Kolaborasi Gesits-IBC dorong percepatan peralihan motor listrik

Beli motor listrik bisa lewat cicilan di PT Pegadaian Syariah
Penjualan motor listrik subsidi belum capai angka 1.000 unit

POPULARITAS.COM – Kolaborasi Gesits dan PT Indonesia Battery Corporation (IBC), diharapkan dapat dorong masyarakat dalam beralih menggunakan motor listrik di tanah air.

Direktur Utama PT WIMA Bernardi Djumiril dalam siaran persnya, Rabu (14/6/2023) mengatakan, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mendorong masyarakat beralih menggunakan sepeda motor listrik.

“Kolaborasi ini dapat perbaiki ekosistem motor listrik dan meningkatkan masyarakat beralih,” terangnya.

Gesits berkolaborasi dengan PT IBC dalam memperluas ekosistem motor listrik yang terstandarisasi guna mendukung ketahanan energi nasional, dan mempercepat terwujudnya ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi. Kolaborasi tersebut ditandai dengan peluncuran Battery Asset Management Services (BAMS) IBC yang berlangsung di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Jakarta, Senin (12/6).

BAMS merupakan sebuah platform ekosistem molis yang mencakup penyediaan baterai, swapping (stasiun penggantian) dan charging (pengisian), serta aplikasi yang dapat digunakan oleh bersama-sama oleh berbagai merek motor listrik, termasuk motor listrik konversi.

Bernardi menyatakan bahwa Gesits akan terus terbuka untuk berkolaborasi dalam mempercepat program kendaraan berbasis listrik, tidak hanya pada sektor produksi, tetapi juga dalam membangun ekosistem motor listrik di Indonesia.

“Kami mengapresiasi dan mendukung IBC dalam upaya percepatan ekosistem Molis,” ucap Bernardi.

Direktur Pemasaran WIMA Doddy Setiawan menjelaskan bahwa kehadiran BAMS IBC sebagai platform ekosistem baterai dan infrastruktur motor listrik akan memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya pengguna Gesits.

“Dengan adanya ekosistem motor listrik yang terstandarisasi, pengguna Gesits nantinya dapat menukar baterai mereka di banyak tempat di BAMS IBC tanpa ada batasan merek atau model tertentu” kata Doddy.

Dengan hadirnya BAMS IBC, pengguna Gesits akan memiliki akses lebih baik terhadap infrastruktur baterai, baik stasiun penggantian baterai maupun pengisian, sehingga opsi untuk masyarakat untuk membeli unit terpisah dengan baterai (decouple) dapat terwujud.

Dengan penjualan baterai terpisah akan membuat harga motor listirk, khususnya Gesits, menjadi lebih terjangkau dengan skema sewa baterai.

Partisipasi dalam kolaborasi pengembangan ekosistem motor listrik itu merupakan bentuk komitmen Gesits untuk terus berinovasi dan melakukan perbaikan guna menghadirkan produk-produk unggulan yang berkualitas dengan harga yang lebih kompetitif dan terjangkau.

Shares: