NewsPolitik

Ketum PPP: Sandiaga Uno sudah lulus ospek

Ketum PPP: Sandiaga Uno sudah lulus ospek
Sandiaga Uno saat menyeduh kopi di salah satu warung kopi di Banda Aceh. Foto: Dok. Sandiaga Uno

POPULARITAS.COM – Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno telah menyelesaikan masa pengenalan atau ospek terhadap partai berlogo ka’bah itu.

“Agendanya hari ini kan, rekan-rekan media sudah tahu, selama ini Pak Sandi menjalani ospek di PPP ya. Jadi, ini ospeknya sudah selesai,” ucap Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023), dikutip dari laman Antara.

Untuk itu, PPP akan memberikan Sandiaga Uno kartu tanda anggota (KTA) sebagai bukti bahwa dirinya telah lulus dari ospek yang diadakan PPP. Hal ini juga membuktikan bahwa Sandiaga secara resmi menjadi kader PPP.

“Untuk menandai resminya, nanti berarti Pak Sandi sudah lulus ya. Pak Sandi nanti kami kasih KTA, Pak Sandi mulai hari ini insyaallah resmi menjadi anggota keluarga besar PPP,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu sore..

“Rencana peresmian Pak Sandiaga Uno akan dilakukan di DPP PPP pada pukul 15.00 WIB yang akan dipimpin langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono,” ujar Achmad dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (14/6).

Peresmian itu akan ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP dari Plt Ketua Umum PPP kepada Sandiaga di kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu, pukul 15.00 WIB.

Menurut dia, hal ini merupakan langkah strategis PPP dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Masuknya Pak Sandiaga Uno ini sebagai langkah strategis PPP menghadapi Pemilu 2024,” tambahnya.

Adapun kehadiran Sandiagan Uno sebelumnya telah dijadwalkan pada pukul 18.30 WIB berubah menjadi pukul 15.00 WIB. Sebab, Sandiaga diagendakan mendampingi Presiden Joko Widodo.

Shares: