News

Kombes Pol Misbahul Munauwar resmi jadi Irwasda Polda Aceh

Sertijab Irwasda Polda Aceh dan lainnya, Jumat (2/2/2024). (Polda Aceh)

POPULARITAS.COM – Kombes Pol Misbahul Munauwar resmi dilantik sebagai Irwasda Polda Aceh, Jumat (2/2/2024).

Pelantikan sekaligus sertijab yang berbarengan dengan Dirsamapta serta Kabidkum ini berlangsung di Lobi Utama Mapolda Aceh.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko yang juga dihadiri oleh seluruh pejabat utama lainnya.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan, sertijab ini merupakan rangkaian dari proses penyegaran, rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Polri.

Joko menjelaskan, jabatan Irwasda yang sebelumnya diemban Kombes Pol Muhamad Setyobudi Dwiputro kini diberikan kepada Kombes Pol Misbahul Munauwar yang sebelumnya menjabat Dirsamapta.

Kombes Pol Muhamad Setyobudi Dwiputro, kata dia, kini dipercayakan menjadi Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri.

Sementara itu, jabatan Dirsamapta yang ditinggalkan Misbah akan diisi oleh Kombes Pol Ery Apriyono yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdiklat Polri.

Lalu, Kabidkum Polda Aceh yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Wika Hardianto akan diisi AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf. Febri sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Sumsel.

Kombes Pol Wika Hardianto sendiri saat ini dipercaya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Bankum Divkum Polri.

“Mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi sebagai _tour of area and tour of duty atau penyegaran serta promosi,” kata Joko dalam keterangan persnya.

Shares: