NewsSepakbola

Pelatih Persipura ingatkan pemain jaga emosi

Persipura Jayapura (dok. LIB)

POPULARITAS.COM – Persipura Jayapura akan menjalani laga terakhir babak playoff degradasi Liga 2 2023/24. Tim akan menjamu PSCS Cilacap di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (3/2/2024) sore.

Pelatih Persipura Ricardo Salampessy mengatakan selama persiapan berjalan lancar, kondisi tim saat ini juga dalam kondisi baik. Pemain siap menjalani laga penentuan ini.

Meski berpeluang besar meraih poin penuh karena bermain di kandang sendiri, namun dia meminta kepada pemain untuk tidak percaya diri berlebihan dan bisa bermain lepas tanpa beban.

“Pemain dalam kondisi baik, mental bagus dan semua bertekad pada pertandingan terakhir untuk memberikan yang terbaik mendapat hasil maksimal apalagi tampil di kandang kita,” ujarnya, dikutip dari laman Liga 2, Jumat (2/2/2024).

Selain itu Ricardo Salampessy berharap pemain dapat mengendalikan emosi selama laga berlangsung yang diperkirakan akan berjalan sengit itu.

Dia tidak ingin laga melawan Persekat Tegal terulang lagi, pemain tidak dapat mengendalikan emosinya sehingga mempengaruhi hasil pertandingan.

“Beberapa hal yang harus saya tekankan kepada pemain terutama menyangkut emosi. Karena di pertandingan kemarin jujur kita mungkin bisa dapat hasil yang lebih baik tapi akhirnya beberapa hal yang harus kita jalankan tidak berjalan dengan baik,” tuturnya.

Saat ini tim berjuluk Mutiara Hitam ini berada di posisi ke-1 grup D babak playoff degradasi Pegadaian Liga 2 2023/24 dengan perolehan 8 poin.

Tim bersaing ketat dengan PSCS dan Persekat yang sama-sama mendapat 6 poin untuk memperebutkan dua tiket bertahan musim depan.

Shares: