News

Lantik 215 pejabat pengawas dan fungsional Pijay, Waled pamit dari jabatan bupati

Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi saat menyerahkan SK pengangkatan pada jabatan pengawas dan fungsional. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi melantik ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jabatan pengawas dan fungsional.

Pengangkatan penyetaraan jabatan ASN yang telah mengabdi sekira tiga tahun lebih di lingkungan Pemerintah Pidie Jaya itu berlangsung di oproom kantor Bupati setempat, Jumat (2/2/2024).

Total Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan sebagai pengawas dan fungsional itu berjumlah 215 orang.

Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi mengatakan, terdapat dua momen dalam pelantikan tersebut, berupa jabatan pengawas berjumlah 24 orang, dan 191 jabatan fungsional.

Kata pria yang karib disapa Waled itu, penempatan tersebut dilakukan sebagai langkah penyetaraan jabatan untuk penyederhanaan birokrasi.

Waled juga berpesan kepada para ASN yang sudah mengabdi sekira tiga tahun lebih itu untuk dapat bekerja sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Baik itu dari segini kinerja maupun loyalitas dalam menjalankan tugas sebagai ASb dalam memajukan Kabupaten Pidie jaya.

“Kami mengharapkan dengan adanya penyetaraan jabatan tersebut dapat membuat para ASN bekerja secara maksimal untuk meningkatkan pelayanan birokrasi Pemerintah Pidie Jaya yang berguna untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Jumat (2/2/2024).

Dalam momen itu, Waled juga sempat berpamitan karena beberapa hari lagi atau tepatnya pada Minggu 4 Februari 2024, dia akan meninggalkan jabatannya sebagai Bupati daerah setempat.

“Pemerintah Abua dan kami (Aiyub Abbas dan Said Mulyadi) resmi akan berakhir pada 4 Februari. Kalau Abuwa sudah duluan mengundurkan diri dan hari Minggu jabatan kami akan resmi berakhir,” ucapnya.

Shares: