NewsSepakbola

Kondisi pemain Barito Putera menurun usai libur panjang

Rahmad Darmawan (kanan), pelatih Barito Putera. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PS Barito Putera telah menggelar latihan rutin pada jeda Liga 1 2023/24. Tim memilih melakukan latihan selama persiapan di Yogyakarta.

Pelatih Rahmad Darmawan melihat kondisi fisik pemain menurun meski tidak signifikan usai menjalani libur yang cukup panjang.

Penurunan kondisi ini dapat ditanggulangi dengan latihan fisik yang mulai dijalani tim agar peak performance pemain dapat kembali sebelum liga dimulai lagi bulan Februari mendatang.

“Kalau yang saya amati dari dua hari latihan ini, kondisi fisik pemain memang ada penurunan, tapi tidak terlalu drop,” kata pelatih yang akrab disapa RD ini, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (13/1/2024).

Menurutnya, penurunan kondisi fisik pemain Barito terdiri dari sejumlah aspek. Hal yang cukup wajar, saat libur panjang pemain hanya latihan dengan intensitas ringan masing-masing dan tidak melakukan pertandingan.

“Karena memang biasanya terlihat saat koordinasi mereka ketika pergerakan mengontrol, menguasai dan pengambilan keputusan. Jadi hal itu bisa dilihat kira-kira para pemain dalam kondisi yang fit atau belum,” sambungnya.

Tim berjuluk Laskar Antasari saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 32 poin. Tim masih dapat berjuang untuk bersaing memperebutkan tiket ke babak championship series demi mengejar titel juara liga musim ini.

Pada laga selanjutnya Bayu Pradana dkk akan menjalani laga pekan ke-24 melawan Dewa United FC, Sabtu (6/2) mendatang.

Shares: