NewsPolitik

TKN akui Prabowo-Gibran sulit menang di Aceh

Hasil survei IPI, Prabowo-Gibran unggul 46,7 persen
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) seluruh Indonesia di Jakarta, Jumat 1 Desember 2023. (B Universe Photo/Joanito De Saojoao)

POPULARITAS.COM – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid akui pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sulit menang di Aceh dalam Pilpres 2024.

Selain di Aceh, TKN juga menyebut perolehan suara Prabowo-Gibran rawan kalah di Bali dalam pesta demokrasi 2024 nanti.

“Ya misal kayak Bali itu kan mungkin ada potensi kalah. Misal Aceh, masih berat Aceh,” kata Nusron, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (13/1/2024).

Nusron juga menyebutkan, peluang menang di Sumatera Barat masih fifty-fifty. Kendati demikian, ia meyakini, perolehan suara Prabowo-Gibran tinggi di Jawa Timur. Terlebih, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bergabung ke TKN Prabowo-Gibran.

“Targetnya menang tebal, setebal-tebalnya. Targetnya menang tebal. Supaya bisa dibuat membayar utang di daerah-daerah yang potensi kalah,” kata Nusron.

Nusron juga meyakini, Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran Pilpres 2024. “Kami belum mempunyai angan-angan dua putaran, karena kami punya keyakinan pemilu ini hanya selesai satu putaran, tanggal 14 Februari itu insyaAllah sudah selesai,” tutur Nusron.

Shares: