NewsOlahraga

Kota Jantho tuan rumah Cabor Kurash PON 2024, Pj Bupati : Kita siap sukseskan

Kota Jantho tuan rumah Cabor Kurash PON 2024, Pj Bupati : Kita siap sukseskan
Pj Bupati Aceh Besar Muhamamad Iswanto dan Ketua Umum PB Kurash Indonesia T A Hafil Fuddin

POPULARITAS.COM – Gelora Jantho Sport City (JCS) di Kota Jantho, secara resmi ditetapkan sebagai tempat lokasi pelaksanaan pertandingan cabang olaharga (cabor) Kurash pada PON 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan secara resmi Ketua Umum PB Kurash Indonesia, Mayjen TNI (Purn) A Hafil Fuddin Sabtu (10/6/2023) di Jakarta.

Kepada Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Ketua Umum PB Kurash Indonesia menjelaskan, dirinya sudah bertemu dengan pihak KONI Aceh dan juga Panitia Besar (PB) PON 2024. Dalam kesempatan itu, pihaknya telah menunjuk JSC di Kota Jantho sebagai lokasi pertandingan Kurash nantinya.

Dikatakan Hafil lagi, dirinya secara non-formal telah melakukan peninjauan fasilitas yang ada di JSC Jantho. Dari pandangan pihaknya, tempat itu sangat tepat untuk pertandingan Cabor Kurash.

Selain itu juga, dia sudah mendapatkan dukungan dari Pj Bupati Aceh Besar terkait dengan fasilitas pendukung, seperti mess atlet serta jalur dukungan logistik untuk gelar cabor itu di JSC Jantho, tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto nyatakan dukungan kepada PB Kurash Indonesia yang telah menetapkan JSC sebagai lokasi cabor itu pada PON 2024.

Aceh Besar sendiri, ujarnya, terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana pendukung untuk menyambut PON 2024 mendatang.

Menurut Bang Wanto, karib pria itu disapa, Aceh Besar dimungkinkan untuk menjadi sejumlah lokasi cabang olahraga di PON 2024, seperti Dayung yang akan dilaksanakan di waduk keliling dan juga Paralayang yang akan dilaksanakan di kawasan pegunungan Blangbintang.

Pihaknya sangat antusias jika Aceh Besar banyak mendapatkan kesempatan sebagai daerah penyelenggara sejumlah cabor di PON 2024 mendatang.

Karna itu, dukungan sarana pendukung dan fasilitas akan disiapkan pihaknya. Bagi Aceh Besar, pertandingan sejumlah cabor yang akan diselenggaran di daerah ini akan memberikan efek ganda, baik itu soal prestasi olahraga, penyediaan infrastruktur dan juga hal terpenting adalah dampak ekonomi bagi warga sekitar, demikian Muhammad Iswanto.

Shares: