NewsPolitik

Kunjungan Anies-Cak Imin ke Aceh ditunda, ini sebabnya

Anies Baswedan sapa warga Aceh saat jalan santai
Anies Baswedan sapa warga Aceh saat jalan santai di Pango, Sabtu (3/12/2022). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin direncanakan akan berkunjung ke Aceh pada tanggal 15-16 Oktober 2023 nanti.

Namun, kunjungan pasangan dari Koalisi Perubahan ini ditunda karena harus melakukan persiapan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, Kamis (12/10/2023). Meski demikian, kata dia, kunjungan keduanya nanti akan dijadwalkan ulang.

“Kedatangannya ditunda dan akan dilakukan penjadwalan ulang kunjungan ke Aceh dalam waktu dekat. Jadi yang terjadi ini hanya pergeseran waktu saja, bukan pembatalan,” ucapnya.

Baca: SBY sebut Nasdem dan Anies Baswedan musang berbulu domba

Pihaknya sebagai partai pengusung mengaku dapat menerima keputusan yang telah diambil oleh jajaran pimpinan di pusat ini sepanjang untuk kepentingan pasangan Anies-Cak Imin.

“Meski pun kesiapan panitia sudah sangat maksimal dalam menyambut pasangan Anies-Cak Imin,” kata dia.

“Terkait dengan penjadwalan ulang, kami telah mengusulkan momen yang paling tepat adalah setelah terbentuk Sekretariat Bersama (Sekber) tiga partai pengusung yaitu NasDem, PKS dan PKB. Sekber tersebut akan segera kami bentuk dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Hafiz Erzansyah

Shares: