News

Kunjungi Dayah Ruhul Fatayat, Kapolda Aceh sumbangkan Alquran, kitab dan buku bacaan

Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar mengunjungi Dayah Ruhul Fatayat yang berada di Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Kamis (21/9/2023). Foto: Humas Polri

POPULARITAS.COM – Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar mengunjungi Dayah Ruhul Fatayat yang berada di Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Kamis (21/9/2023).

Kehadiran Ahmad Haydar didampingi para pejabat utama Polda Aceh seperti Dir Samapta, Kombes Misbahul Munauwar, Karo SDM, Kombes Fajar Budiyanto dan Dir Polairud, Kombes Risnanto.

Selain itu, juga hadir Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam beserta jajaran dan pihak lainnya.

Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat, Husaini A Wahab yang akrab disapa Waled Husaini bersama para pengurus dan santri menyambut kedatangan rombongan dengan iringan salawat.

Pada kesempatan ini, jenderal bintang dua tersebut menyerahkan ratusan alquran, kitab dan buku bacaan untuk para santri di dayah.

Penyerahan alquran, kitab dan buku bacaan oleh Kapolda dilakukan secara simbolis kepada Waled Husaini beserta para pengurus dayah.

Hal ini sesuai program Polri Peduli Budaya Literasi dengan target distribusi buku atau kutab sampai ke pelosok nusantara Polda Aceh sebanyak 22.000 buku atau kitab di 160 lokasi di jajaran Polda Aceh.

Waled Husaini mengucapkan selamat datang sekaligus terima kasih kepada Kapolda Aceh atas kesediaannya yang telah hadir sekaligus memberikan bantuan tersebut.

“Atas nama pengurus pesantren kami ucapkan selamat datang kepada Kapolda dan rombongan,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

“Apalagi, Bapak Kapolda sebentar lagi akan meninggalkan Aceh (dalam rangka pensiun). Saya berharap kepada seluruh santri untuk mendoakan beliau agar diberi kesehatan dan keselamatan,” terangnya.

“Terima kasi Pak Kapolda. Mohon maaf atas segala kekurangan,” sambung Waled Husaini.

Usai penyerahan, rombongan kemudian meninjau keadaan dayah yang dilanjutkan dengan berbincang sejenak hingga makan bersama.

Shares: