NewsPolitik

Ketua PDI Perjuangan bicara peluang Ganjar berpasangan dengan Prabowo

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat gladi kotor puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

POPULARITAS.COM – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa peluang mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sesuatu yang mungkin saja terjadi dalam dinamika politik Pilpres 2024 untuk mencapai yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Ya, mungkin-mungkin saja, dinamika yang ada di politik ini selalu memungkinkan kami untuk selalu bersilaturahmi dan bertemu dengan sesama anak bangsa untuk bisa menyepakati hal-hal yang akhirnya kami sepakati bersama bahwa ini adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023), dikutip dari laman Antara.

Meski demikian, dia menyebut akan melihat dinamika politik selama satu bulan ke depan untuk menakar peluang kemungkinan tersebut.

“Ya, kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasi-nya,” ujarnya.

Puan mengatakan bahwa pihaknya juga selalu membuka komunikasi dengan Partai Gerindra maupun partai politik lain, seperti dirinya bertemu dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus di DPR RI.

“Tadi sebelah saya Pak Dasco, sebelahnya lagi Pak Lodewijk. Jadi komunikasi ke semua partai tetap dilakukan. Ini kan perwakilan dari Partai Golkar dan Pak Dasco Partai Gerindra. Jadi komunikasi informal selalu tetap dilakukan,” paparnya.

Dia menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan pula Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Prabowo Subianto, sebagaimana dirinya yang kerap bertemu dengan Menteri Pertahanan RI itu.

“Bisa saja (Megawati bertemu Prabowo). Saya sering ketemu Mas Prabowo,” ujar Puan.

Shares: